Wisata Bahari Pulau Indo

SULAWESI Tenggara memang memiliki banyak wisata di setiap Kabupaten dan Kota. Di Kabupaten Muna misalnya ada salah satu tempat wisata rekreasi yakni Wisata Bahari Pulau Indo yang terletak di Kecamatan Tikep.
Objek wisata ini dibangun sejak tahun 2006 oleh Dinas Kelautan dan Perikanan yang menyajikan keindahan alam berupa hamparan pasir yang luas saat air surut. Namun bila air pasang bangunan tempat untuk peristrahatan yang masyarakat sekitar menyebutnya Gazebo berada di atas air, sehingga menambah rasa sejuk bagi para pengunjung wisata ini.

Untuk menuju tempat ini ada beberapa jalur antara lain bisa melalui kecamatan Napabalano, Kecamatan Kusambi (Tanjung Pinang, Lakawoghe), Napano Kusambi (Latawe), dan Jalur Tikep lewat Tondasi. Namun jika mengambil jalur Kusambi waktu tempu dari Kota Raha dengan Desa Tanjung Pinang (Kusambi) kurang lebih 30 km dengan jarak tempuh mencapai satu jam.

Sedangkan melalui Tanjung Pinang dapat ditempuh dengan menggunakan Perahu Sampan atau Katinting dengan jarak tempuh 30 menit hingga satu jam. Sementara untuk akses komunikasi juga tersedia diantaranya Telkomsel dan Indosat

Komentar

Postingan Populer