Pulau Lihukang - Nirwana dari Sulawesi Selatan

y, 28 March 2012
ImageKENDARINEWS.COM - Sulawesi Selatan menyimpan banyak potensi wisata yang menakjubkan. Selain Samalona dan Tanjung Bira, Pulau Lihukan merupakan destinasi wisata yang memesona. Pantainya putih bersih dan kehidupan bawah lautnya sangat cantik.
Pulau Lihukan terletak di Sulawesi Selatan dan tidak jauh dari Tanjung Bira. Anda harus melalui Tanjung Bira terlebih dahulu untuk menuju Pulau Lihukan. Dari Kota Makassar, perjalanan menuju Tanjung Bira memakan waktu 3-4 jam dengan berkendara mobil. Lalu, menyewa perahu dari Tanjung Bira, sekitar Rp 300.000 di Jl Kapongkolang untuk sampai ke Pulau Lihukan. Perjalanan dari Tanjung Bira ke Pulau Lihukan pun hanya memakan waktu 45 menit.

Selain Pulau Lihukan, masih ada banyak pulau-pulau kecil yang indah di Sulawesi Selatan. Beberapa pulau kecil tersebut adalah Pulau Selayar, Pulau Kambing, dan masih banyak lagi. Jika berpergian naik pesawat, Anda dapat melihat pulau-pulau kecil tersebut dari ketinggian. Sungguh indah!

Pulau Lihukan menjadi destinasi favorit di Sulawesi Selatan. Ada banyak travel agent yang menawarkan tour ke pulau ini. Pantai di Pulau Lihukan sangat putih dan bersih. Anda dapat bermain pasir atau hanya sekedar berjemur di pantainya.

Tidak hanya itu, kekayaan bawah lautnya layak untuk dijelajahi. Terumbu karang yang berwarna-warni, ikan-ikan laut yang lucu, dan airnya yang jernih, menjadikan kegiatan snorkeling dan diving yang menyenangkan. Untuk snorkeling dan diving, biasanya sudah termasuk satu paket jika menggunakan jasa travel agent. Anda pun bisa membawa perlangkapan snorkeling dan diving sendiri.

Anda juga bisa berenang di pesisir pantainya. Akan tetapi, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan di pulau ini. Hal tersebut adalah arus lautnya yang kuat dan ular laut. Maka dari itu, taati setiap peraturan di pulau ini.

Biasanya, jarang wisatawan bermalam di pulau ini, karena sedikitnya fasilitas penginapan. Kebanyakan wisatawan bermalam di Tanjung Bira dan menghabiskan waktu seharian di Pulau Lihukan. Jangan lupa, untuk berfoto di Pulau Lihukan, karena terumbu karangnya sangat cantik.

Jadi, berkunjunglah ke Pulau Lihukan pada liburan mendatang. Anda akan terpesona dan takjub oleh keindahan Pulau Lihukan. Tak heran, tempat ini pantas disebut dengan 'Nirwana'.

Komentar

Postingan Populer