Wakatobi Island - Wangiwangi

14 March 2012
ImageKENDARINEWS.COM - Wangiwangi,  Kabupaten Wakatobi terus mengembangkan potensi alamnya,  sebagai magnet dalam menarik wisatawan berkunjung ke daerah tersebut. Salah satunya dengan cara mempermudah akses masuk maupun keluar dari Wakatobi. Dimana sejak beberapa bulan lalu, maskapai Exspress Air, telah melayani arus penumpang baik dari Wakatobi-Makassar maupun Wakatobi--Maluku.
"Kita berharap dengan terbukanya akses masuk maupun keluar dari Wakatobi akan terus menarik  para investor keparawisataan dalam melakukan investasi di Wakatobi, seperti pembangunan hotel maupun resort,"  kata Bupati Wakatobi,  Hugua kemarin.     

Menurutnya, dengan banyaknya  investor yang melakukan investasi di bidang keparawisataan tentutnya, akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat Wakatobi. "Hadirnya para wisatawan di Wakatobi, akan membuat usaha transfortasi rakyat lancar, kebutuhan-kebutuhan yang bisa didapatkan di mini market akan laku terjual, souvenir-souvenir yang dikembangkan akan dicari wisatawan," jelasnya.

"Jadi, semakin banyak wisatawan yang berkunjung maka, pergerakan ekonomi kerakyatan akan semakin pesat. Dana segala sumber-sumber ekonomi terus tumbuh," tambahnya.

Komentar

Postingan Populer